Sabtu, 23 Maret 2013

Apakah Anda Punya Mimpi


If u can dream it, u can achieve it.
Terkadang impian bisa membuat manusia ber angan - angan tinggi dan berusaha mewujudkan impian yang mereka miliki. Namun terkadang manusia pun lupa apakah impian itu mudah untuk digapai atau sulit untuk diwujudkan. Banyak sebagian manusia menganggap impian itu mjudah untuk digapai dan diwujudkan, untuk jiwa jiwa super dan pantang menyerah memang benar apapun impian yang bersifat nyata akan sangat mudah untuk mewujudkannya dengan segala daya upaya, dengan kegigihan yang mereka miliki. Namun bagaimana dengan sebagian manusia lagi yang menganggap impian itu sulit untuk diwujudkan?

Adakah cara untuk merubah impian yang mereka anggap sulit menjadi mudah? Tentu saja akan terasa sulit apabila tidak didasari rasa yang kuat dari dalam hati. Mau tidak mau manusia itu sendiri yang harus melakukan perubahan yang dimulai dari diri sendiri. Alasan apa yang mereka anggap sulit untuk dirinya sehingga menghambat diri seseorang untuk mewujudkan mimpinya. Beberapa faktor yang mungkin akan sangat berpengaruh dan membuat sulit terwujudnya mimpi seseorang menurut pandangan saya yaitu,
·         Faktor MALAS. Malas adalah sifat buruk yang dimiliki sebagian orang dan bersifat melekat pada system kerja syaraf orang tersebut, sehingga tidak menutup kemungkinan membuat kinerja seseorang menjadi lambat dan membuahkan hasil kerja yang sangat tertinggal jauh dari orang yang memiliki sifat rajin.
·         Faktor TIDAK DISIPLIN. Sifat buruk yang sangat tidak dibutuhkan dimanapun anda berada, karena sifat itu hanya akan membuang buang waktu anda yang sangat berharga. Apalagi untuk di dunia kerja, disiplin sangatlah diperlukan.
·         Faktor tidak berTANGGUNG JAWAB.  Untuk meraih mimpi tidak lepas akan tuntutan tanggung jawab dari diri masing masing pribadi. Apabila kita tidak bisa bertanggung jawab kepada diri sendiri bagaimana kita akan bertanggung jawab akan apa yang kita dapatkan kelak.
Dari tiga sifat manusia yang sangat mendasar sekali adalah tiga hal diatas, nah bagaimana dengan anda? Apakah tiga sifat diatas merupakan salah satu sifat anda? Bagaimana anda akan meraih mimpi anda di masa kelak jika sifat sifat buruk diatas tidak kita rubah? Mungkinkah mimpi indah yang kita miliki akan terwujud? Sampai kapan kita hanya akan bermimpi tanpa harus hidup di dalam mimpi indah kita? Yang mampu menjawab adalah diri kita sendiri.




0 komentar :

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto Saya
saya adalah seorang pemalas namun saya memiliki mimpi dan semangat yang kuat.saya yakin suatu saat saya bisa menjadi orang dimata orang lain.
 
;